Aquaman and the Lost Kingdom (2023) Online Sub Indo - INDOFILM

Aquaman and the Lost Kingdom (2023)

622 voting, rata-rata 6.6 dari 10

Aquaman and the Lost Kingdom (2023) – Dalam film-film DC Expanded Universe, yang tampaknya akan mereda, hanya ada satu pahlawan yang membawa naluri bersenang-senang ke setiap adegan, bersama dengan kesadaran akan kekonyolannya sendiri, dan itu adalah Aquaman. Secara khusus, itu adalah Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa , yang membentuk kembali Pangeran setengah manusia (dan kemudian Raja) Atlantis, alias Arthur Curry, sebagai seorang pria berotot, berambut panjang, suka menenggak bir, tos, dan suka bercanda. sedikit kemiripan dengan aktor bernama Jason Momoa.

Momoa mencapai puncak Momoa dalam “Aquaman and the Lost Kingdom,” bangkai kapal selam neon dari sekuel di mana tokoh besar tersebut mencoba menyelamatkan planet ini dari kembalinya penjahat Black Manta, alias David Kane ( Yahya Abdul-Mateen II ), yang ingin membalas dendam melawan Aquaman karena membunuh ayahnya di film pertama, dan membiarkan dirinya dirasuki oleh roh Black Trident, yang ditempa oleh penghuni kerajaan ketujuh Atlantis, sebuah pekuburan yang dipenuhi makhluk iblis. Manta Hitam berbahaya bagi dirinya sendiri dan juga orang lain, dan tidak bisa mengendalikan senjata luar biasa yang dia gunakan seperti yang dia kira. Rencananya melibatkan penggunaan sumber listrik kuno berwarna hijau bercahaya yang radiasinya setara dengan miliaran kali lipat, dan mempercepat laju perubahan iklim (judul film tersebut terukir di permukaan gletser yang runtuh). Sama sekali bukan situasi yang baik. Pastinya jenis yang Anda ingin Aquaman tangani.

Momoa adalah alasan terbaik untuk menonton filmnya. Dia sangat keren, bahkan brengsek, seperti bintang aksi “maverick” sekaligus membuat Anda percaya bahwa karakternya pada dasarnya baik dan tahu kapan dia bertindak terlalu jauh dan dengan tulus merasa tidak enak karenanya. Dan dia punya jangkauan. Satu menit, Momoa praktis akan memberikan komentarnya yang cerdik tentang film yang dia bintangi, dan di menit berikutnya dia akan menangis tersedu-sedu atau berteriak dalam kemarahan atau dendam atas tindakan pengecut yang dilakukan orang jahat, seolah-olah dia berakting dalam melodrama film bisu dengan kartu judul.

Dan semuanya berhasil. Kesadaran diri tidak pernah menjadi sadar diri atau tidak menyenangkan. Alih-alih memberikan pukulan emosional kepada pemirsa, Momoa mengarahkan mereka ke adegan (atau mode) berikutnya dengan cara yang membuatnya terasa seolah-olah semuanya adalah satu kesatuan. (Omong-omong, pahlawan kita memiliki seorang bayi laki-laki dalam hal ini—oleh istrinya Mera, diperankan oleh Amber Heard —dan ada lelucon bergaya Pixar yang jelas namun tidak boleh dilewatkan tentang anak yang membuat orang tuanya terjaga sepanjang malam. Momoa’s bonafide bintang film ini dibuktikan dengan tawa perut yang ia dapatkan dari bayinya.)

Alasan terbaik kedua untuk menonton film ini adalah chemistry Momoa dengan lawan mainnya Patrick Wilson , kembali sebagai saudara tiri Arthur, Orm Marius, alias Ocean Master, calon raja Atlantis yang digulingkan dan saingan utama Arthur di film pertama. . Wilson tampaknya telah menyimpang ke Hollywood kontemporer sejak dekade sebelumnya. Dia memiliki kualitas Van Heflin dalam hal ini (Matt mengetik, demi kepentingan orang tua dan konsultan Wikipedia yang mungkin membaca). Dia sama keringnya dalam peran ini seperti halnya pria yang berperan sebagai humanoid penghuni lautan. Dia memerankan Orm bukan hanya sebagai pria yang tidak pernah terlibat dalam lelucon, tapi sepertinya tidak tahu apa itu lelucon. Itu membuatnya menjadi pasangan yang sempurna untuk Arthur Curry dari Momoa, yang menyebut Orm sebagai “adik laki-laki” (walaupun adiknya berulang kali berupaya menghancurkannya di film terakhir) dan mengacaukan kepalanya seperti yang hanya bisa dilakukan oleh kakak laki-laki. Arthur tidak pernah lebih menyebalkan bagi Orm daripada saat dia menjalani hidup, menabrak dan menerobos rintangan, entah bagaimana bisa keluar tanpa cedera, dan menyeringai pada Orm seolah-olah dia punya rencana sepanjang waktu.

Sutradara yang kembali, James Wan dan penulis skenario David Leslie Johnson-McGoldrick (salah satu kolaborator andalan Wan; dia menulis sekuel pertama ” Aquaman ” dan dua sekuel “Conjuring”) tidak membuang banyak waktu untuk menyiapkan cerita atau mengerjakannya. meyakinkan kami bahwa pemeran film pertama lainnya (termasuk Temuera Morrison dan Nicole Kidman sebagai ayah dan ibu Arthur, dan Dolph Lundgren sebagai ayah Mera, Nereus) memiliki alasan yang sangat masuk akal untuk tidak ikut campur sehingga Momoa dan Wilson dapat membawakan film tersebut. gambar. Mungkin dua pertiga dari durasi sekuel ini dikhususkan untuk Arthur dan Orm yang melakukan hal argumentatif sebagai teman dalam misi, dengan sedikit rekonsiliasi saudara yang terasing, ditambah sedikit narasi penebusan, pelajaran yang dipetik, dan mengakui bahwa Anda memang demikian. salah agar kamu bisa berkembang.

Ini adalah film yang menyenangkan, tetapi tidak mendekati film yang bagus. Film ini tidak memiliki kehebatan seperti film aslinya, dengan dinamika keluarga yang sangat melodramatis dan tontonan yang menggelikan (seperti kuda laut yang meringkik dan hiu yang mengaum). Ada terlalu banyak kekacauan dalam produksi. Anda mungkin merasa ada kekacauan di balik layar, dan hal-hal yang dipentaskan dan diambil gambarnya dengan tujuan untuk diputar secara penuh harus dihancurkan dan disusun kembali dalam pengeditan agar keseluruhannya berhasil bagi penonton dan peserta pameran. Montase pembuka yang dinarasikan oleh Aquaman diputar seperti upaya untuk mengurangi 20 menit dari waktu tayang dan menyingkirkan pengaturan adegan dan ekspositori sehingga film dapat melompat ke bagian-bagian kecil dengan saudara-saudara yang masuk dan keluar. masalah dan mengatasi masalah hubungan mereka sambil merobohkan patung, meninju serangga raksasa. dan menyerang orang dengan senjata laser.

Menurut Anda, berapa banyak pengaruh yang mereka rujuk dalam hal ini? teman menontonku bertanya sesudahnya. Saya tidak berani memberikan nomor berapa, tapi film ini berterus terang tentang kesukaannya pada ” Star Wars” , Jules Verne , HP Lovecraft, trilogi “Lord of the Rings” karya Peter Jackson, film “Matrix” (khususnya, film sentinel bot) dan karya HG Wells (satu adegan aksi spektakuler yang diperluas dibangun di sekitar Arthur dan Orm yang mencoba menangkis mesin tripod mirip ” War of the Worlds “). Kami mengikuti keduanya melalui berbagai latar yang mempesona, termasuk pekuburan yang disebutkan di atas, yang menurut Wan meniru “Planet of the Vampires” karya Mario Bava, dan sarang bawah air rahasia yang dibangun dari bangkai kapal bajak laut, dan pulau vulkanik yang penuh dengan reruntuhan. flora dan fauna bermutasi hijau-goo yang mirip dengan animasi stop-motion Ray Harryhausen di tahun 60an (pameran Harryhausen “Pulau Misterius”, berdasarkan novel HG Wells, adalah petualangan fantasi menawan yang sempurna untuk anak kecil, omong-omong).

Campuran CGI dan lokasi sebenarnya mungkin akan terlihat kurang kartun dalam 2-D dibandingkan dengan pemutaran 3-D yang saya hadiri. Namun detail pekerjaannya sangat mengesankan, terutama pada karakter non-manusia ala SpongeBob, yang mencakup raja udang karang yang bisa berbicara dan gurita yang patuh yang menemani saudara-saudara dalam pencarian mereka dan secara berkala dikirim kembali ke Atlantis untuk memberikan informasi terkini tentang kemajuan mereka.

Wan tidak pernah melakukan adegan aksi sehebat pertarungan melompati atap di “Aquaman” pertama, tapi ada beberapa adegan bagus di sini, dikoreografikan, dibingkai, dan diedit dengan kejernihan khas Wan bahkan saat kamera bergetar seperti kamera. astronot saat lepas landas. Beberapa dari mereka bermain dari jarak jauh dengan pahlawan kita yang berukuran kecil berlomba melintasi pemandangan yang dipenuhi makhluk raksasa, mesin, prajurit lapis baja, batu bergerigi, api, dan es. Kidman, Morrison, Lundgren, Abdul-Mateen dan pemain pendukung lainnya menunjukkan komitmen yang kaku terhadap keseluruhan cerita sehingga Anda mungkin bertanya-tanya seberapa kaya film ini jika mereka diintegrasikan secara elegan dan bukannya disejajarkan. ini perjalanan yang menyenangkan. Seperti pahlawannya, ia berhasil meskipun dirinya sendiri. Dan ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk fantasi beranggaran besar yang tahu apa yang tidak boleh dilakukan, dan kapan harus berhenti.

Oleh:
Diposting pada:
Tagline:The tide is turning.
Rating:PG-13
Kualitas:
Tahun:
Durasi: 124 Min
Negara:
Rilis:
Bahasa:English, Magyar
Anggaran:$ 205.000.000,00
Pendapatan:$ 396.609.934,00
Direksi: