Argylle (2024) Online Sub Indo - INDOFILM

Argylle (2024)

381 voting, rata-rata 6.1 dari 10

Argylle (2024) – “Argylle,” film aksi yang terlalu matang dari sutradara Matthew Vaughn , dimulai dengan semacam lelucon. Agen Argylle ( Henry Cavill ) menyusup ke klub Yunani di mana dia bertemu dengan LaGrange ( Dua Lipa ) berambut pirang, yang mengenakan gaun emas berkilauan. Mereka terlibat dalam tarian gerah sebelum dia melarikan diri di bawah hujan peluru yang ditembakkan oleh sekelompok penjahat. Dengan bantuan timnya—seorang guru teknologi ( Ariana DeBose ) dan sahabat karibnya ( John Cena )—dia melarikan diri, mengejar LaGrange di jalan-jalan sempit dalam sebuah potongan yang diambil dari James Bond. Ketika dia akhirnya menyusulnya, Argylle dan LaGrange bertukar dialog dangkal. “Anda dan saya tidak jauh berbeda,” kata LaGrange. “Kamu teroris,” balas Argylle. “Sepertinya kita melayani majikan yang sama,” katanya. Anda tidak bisa menahan tawa. Jika karakter-karakter ini terbaca seperti potongan karton dari novel mata-mata murahan, terutama potongan rambut Cavill yang tinggi dan norak, itu karena memang memang begitu. Itu adalah kreasi penulis Elly Conway ( Bryce Dallas Howard ), yang saat ini sedang menulis novel kelima dalam seri terlarisnya Argylle .

Naskah Jason Fuchs mempertahankan kecepatan yang stabil saat ia mengembangkan spoof: Terkena hambatan penulis, dengan kucingnya Alfie, Elly naik kereta untuk menemui ibunya (Catherine O’Hara). Di kapal, dia bertemu Aidan ( Sam Rockwell ). Orang asing yang lusuh bukanlah Argylle yang gagah; dia adalah mata-mata yang dapat dipercaya, seseorang yang dapat dengan mudah berbaur dengan latar belakang. Bidikan POV dari mata Elly menghasilkan trik pengeditan yang cerdik, di sela-sela kedipan wajah Rockwell menjadi wajah Cavill, memadukan kenyataan dengan fiksi.

Aidan ada di sini untuk mengekstraksi novelis mata-mata yang gugup; pembunuh yang dikirim oleh Direktur Ritter ( Bryan Cranston ), kepala agen rahasia bernama Divisi, yakin dia mengetahui keberadaan flash drive yang berisi materi rahasia. Mengapa dia menjadi target mereka? Tanpa sepengetahuan Elly, detail novelnya cocok dengan beberapa misi nyata yang membuat orang mengira dia mungkin sedang menyamar. Untuk sementara, saat Elly dan Aidan berupaya memulihkan drive, plot tipis sudah cukup. Film ini terasa bebas dan mudah karena mengolok-olok tokoh-tokoh seperti “ National Treasure ”, “The Lost City,” dan “ The Long Kiss Goodnight ,” serta franchise Bourne dan serial Kingsman karya Vaughn sendiri.

Namun “Argylle” melupakan bagian lucunya sebagai pengganti mencoba menjadi prototipe film mata-mata. Ia tergagap ketika mencoba merekayasa ulang mekanisme film yang lebih baik. Bintang-bintang besar seperti Samuel L Jackson, Richard E. Grant , dan DeBose adalah korban dari naskah kosong yang menawarkan peran tanpa pamrih kepada mereka. Pencahayaan yang datar memberi jalan bagi aksi yang tajam dan pengeditan yang lebih tajam, yang secara artifisial diperkuat oleh tidak kurang dari tiga permainan bombastis dari lagu The Beatles yang dipulihkan, “Now and Then.” Saya tidak ingin menyebut needle drop sebagai taktik yang murahan, jika hanya karena lagu tersebut mungkin menghabiskan banyak uang, namun menghidupkan kembali suara John Lennon hanya untuk segera menjual penggunaan demo yang baru saja selesai ke kendaraan aksi yang lembek adalah sebuah pemogokan. aku sebagai orang yang menjijikkan.

Namun, “Argylle” bukannya tanpa momen kesenangan. Sebuah permainan yang O’Hara lakukan dengan sebaik-baiknya oleh Marlene Dietrich ala “Saksi untuk Penuntut.” Cranston juga menambahkan ketukan lucu pada karakter satu nada. Adegan yang melibatkan Alfie si kucing akan lebih menggemaskan jika VFX di sekitar kucing tidak terlalu kasar. Ironisnya, dalam sebuah film yang dipicu oleh Elly yang menulis bab terakhir yang buruk, Vaughn berjuang untuk mengetahui di mana dan bagaimana harus mengakhirinya.

Ada beberapa hal menarik yang tidak akan diungkapkan ulasan ini. Namun cukuplah untuk mengatakan, semakin Vaughn mencoba menjelaskan, hal ini menjadi semakin tidak menyenangkan (peralihan yang tidak konsisten antara fotografi berwarna ke hitam putih tidak membantu). Rockwell yang lucu, untuk sementara waktu, memainkan karakternya yang paling menarik selama bertahun-tahun hingga film tersebut menuntut dia menjadi pemeran utama yang romantis. Entah bagaimana, seiring dengan semakin jelasnya latar belakang Elly, penampilan Howard juga kehilangan kekuatannya. Pasangan ini mengitari alur narasi, tidak pernah mampu memilih jalan yang menyeimbangkan keseriusan “Argylle” yang baru ditemukan dengan kesembronoan tindakan sebelumnya. Semuanya berpuncak pada set piece lorong besar, yang dimaksudkan untuk menjadi unik dan opera, tetapi pada kenyataannya, mungkin merupakan adegan aksi paling suram yang pernah dibuat dalam film. Vaughn tidak mengerti bagaimana tubuh bergerak di ruang angkasa, malah mengubah keinginannya yang biasa untuk mengubah koreografi pertarungan menjadi plastik yang terlalu meregang hingga tingkat yang tidak stabil.

Memalukan. “Argylle” berpotensi menjadi parodi yang cerdas. Sayangnya sepertinya ia bosan menjadi sasaran lelucon sebelum bisa menyampaikan lucunya. Namun dalam upaya untuk menghindari lelucon—berusaha menghubungkan film ini dengan franchise Kingsman—Vaughn mengilhami filmnya dengan anonimitas, sehingga membuatnya mudah dilupakan.

 

Oleh:
Diposting pada:
Tagline:The greater the spy, the bigger the lie.
Rating:PG-13
Kualitas:
Tahun:
Durasi: 139 Min
Rilis:
Bahasa:English
Anggaran:$ 200.000.000,00
Pendapatan:$ 92.142.370,00