The Beekeeper (2024) Online Sub Indo - INDOFILM

The Beekeeper (2024)

176 voting, rata-rata 7.4 dari 10

The Beekeeper (2024) – Bayangkan salah satu bajingan ruang ketel dari “The Wolf of Wall Street” membuat ibu Jason Bourne bangkrut. Kurang lebih itulah titik awal dari “The Beekeeper”, yang dibintangi oleh Jason Statham sebagai mantan komando yang mirip hantu yang melakukan pembalasan Perjanjian Lama terhadap rekan-rekan teknologi yang menggunakan penemuan terbaru untuk merampok orang secara online.

Karakter Statham bernama Adam Clay, peningkatan MMA dari The Man with No Name karya Clint Eastwood. Kita tidak tahu apa-apa tentang Adam kecuali dia tinggal di pedesaan, beternak lebah dan menjual madunya, dan dia diperankan oleh Statham, yang berarti dia bukan peternak lebah biasa. Sahabatnya adalah seorang wanita tua bernama Eloise Parker ( Phylicia Rashad ), yang tinggal di rumah pertanian dekat rumahnya dan menyewakannya ruang di gudangnya. Menurut Adam, Eloise adalah satu-satunya orang yang pernah merawatnya. Eloise membuat kesalahan besar dengan menanggapi penipuan phishing dari perusahaan penambangan data yang mengosongkan rekening banknya serta rekening organisasi nirlaba yang ia bantu dirikan, sehingga berujung pada tragedi. Adam menukar seragam peternak lebahnya dengan perlengkapan komando dan penyamaran, dan berupaya mencapai rantai makanan kriminal, melakukan apa yang tidak boleh dilakukan oleh hukum.

Kita tidak tahu persis bagaimana Eloise datang untuk merawat Adam, apalagi apa yang dia maksud ketika dia menggambarkannya seperti itu. Ini adalah penghargaan bagi film tersebut karena tidak pernah dijelaskan lebih lanjut, sama seperti tidak pernah dijelaskan lebih lanjut tentang siapa Adam sebelum ia menjadi komando super-duper ekstra-rahasia yang tidak pernah diambil sidik jarinya dan berada di luar setiap struktur pemerintahan yang diketahui dan tampaknya (dari karakter lain). deskripsi) untuk menjadi semacam agen pengaturan mandiri bagi masyarakat.

Film ini merupakan gagasan sutradara David Ayer (” Suicide Squad ,” ” Fury “) dan penulis skenario film aksi dan thriller veteran Kurt Wimmer (yang menulis atau ikut menulis remake dari ” The Thomas Crown Affair ,” “Point Break” dan ” Penarikan Total”). Ia mengapresiasi kebajikan tokoh utamanya, yang tampaknya tampil dengan jujur, dan melakukan segalanya mulai dari dialog, seni bela diri, hingga permainan tembak-menembak sesederhana mungkin.

Statham adalah tipe pemimpin yang membuat Anda condong ke depan di kursi Anda, dan dia menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia. Pertunjukan ini dibangun berdasarkan karyanya yang luar biasa dalam ” Wrath of Man ” karya Guy Ritchie, yang juga memberinya tantangan untuk menarik perhatian penonton sambil memainkan karakter yang lebih merupakan ide daripada manusia. Minimalisme Statham dalam “The Beekeeper” membuatnya semakin mengharukan ketika Adam dengan singkat berbicara tentang betapa berartinya Eloise baginya, atau menjadi filosofis tentang pengorganisasian sarang lebah dan perlunya memastikan masyarakat berfungsi. Tidak banyak pahlawan aksi yang bisa menyampaikan kalimat seperti “Saya percaya ada kebaikan di alam semesta” dan tidak hanya membuat Anda percaya bahwa karakternya mempercayainya tetapi juga filmnya mempercayainya.

Sepatah kata tentang orang-orang jahat: Sungguh mengesankan betapa bagusnya peran mereka, terutama mengingat jumlah mereka. Yang menonjol termasuk David Witts sebagai Garnett, pemimpin ruang ketel yang secara pribadi menipu Eloise, menceritakan penaklukannya ke ruangan yang penuh dengan burung nasar junior dengan brio seorang go-getter gaya Tom Cruise tahun 80-an; Josh Hutcherson sebagai wakil presiden perusahaan penambangan data Derek Danforth, putra presiden Amerika Serikat ( Jemma Redgrave ) yang manja, busuk, dan pemarah; Jeremy Irons sebagai bos Derek, mantan direktur CIA Wallace Westwyld, seorang sinis yang jengkel yang tampak seperti baru saja masuk dari “Veep”; dan Taylor James sebagai seorang tentara bayaran yang menyombongkan diri bahwa dia pernah membunuh orang seperti Adam dan tidak sabar untuk melakukannya lagi. Semuanya menjijikkan secara moral dan/atau fisik. Derek tampak seperti baru saja direndam dalam susu oat, dan Hutcherson membaca dialognya dengan suara ingus remaja preppie yang tidak pernah hilang dari banyak anak dana perwalian bahkan ketika mereka memasuki usia lima puluhan. Ketika karakter James menjadi marah saat merendahkan Adam, dia mengeluarkan air liur yang berkabut. Irons didandani dan dinyalakan untuk menonjolkan tampilan kerajaan yang membuatnya begitu sempurna di film komedi hitam, thriller psikoseksual, dan film horor tahun 1990-an.

Sungguh memalukan bahwa “The Beekeeper” bukanlah mahakarya sampah yang terus-menerus diancam. Ada lagu pop hit yang hebat di sini—mungkin yang berfokus secara eksklusif pada Adam dan orang-orang jahat yang ia kejar. Tapi filmnya tersebar dan kadang-kadang fasih dan menjengkelkan. Ada plot sekunder yang dilakukan dengan baik tetapi pada akhirnya tidak perlu tentang putri agen FBI Eloise, Verona Parker ( Emmy Raver-Lampman ) dan rekannya Matt Wiley ( Bobby Naderi ), yang ingin menangkap Adam dan memenjarakannya meskipun teori awal Verona tentangnya keterlibatan langsung terbukti salah. Sepertinya dia harus mengenalinya sebagai tipe Dr. Richard Kimble. Duo FBI ini memiliki chemistry yang tidak dapat disangkal, tetapi komedi teman polisi yang muncul dalam adegan mereka melemahkan Verona, yang seharusnya sama marahnya dan fokus pada apa yang terjadi pada ibunya seperti halnya Adam.

Yang lebih buruk lagi, secara politis dan filosofis, film tersebut pada akhirnya menjadi lemah, sama seperti banyak film aksi main hakim sendiri yang menjadi lemah: dengan meyakinkan kita bahwa masalahnya bukan pada korupsi sistemik yang tertanam dalam karakter nasional atau spesies manusia, namun pada beberapa hal. apel buruk melakukan hal-hal buruk tanpa sepengetahuan atau persetujuan atasannya yang bermaksud baik. Bahkan film-film bergenre Hollywood yang paling kritis secara sosial pun cenderung kehilangan keberanian dengan cara ini. Mereka mengatakan kepada kita bahwa masalahnya bukan pada korupsi yang sistemis dan disengaja yang tertanam dalam sumsum institusi kita, namun pada orang-orang yang ganjil yang pemecatannya akan mengembalikan keadaan ke kondisi alamiah mereka yang mulia. Ada peluang untuk melakukan sesuatu yang benar-benar berani di sini, tetapi filmnya tidak memanfaatkannya. Jika ada aktor yang bekerja yang secara harfiah dan kiasan dapat Membakar Semuanya dan membuat penonton bersorak, itu adalah Statham.

Namun, yang terbaik, yaitu ketika Statham mendominasi layar, menembak dan melukai orang-orang jahat dan menyalakan api raksasa, “The Beekeeper” adalah sebuah karya dalam semangat ” Billy Jack ” dan ” Walking Tall ” yang asli. tentang betapa memuaskannya jika kita melakukan tindakan brutal dan membunuh penjahat kerah putih yang memangsa orang tak bersalah tanpa rasa takut akan hukuman. Menonton “The Beekeeper” membuatku berpikir tentang orang-orang lanjut usia dalam hidupku yang telah menjadi korban para penipu, pemangsa perkebunan, dan penipu lainnya, serta polisi dan petugas pengadilan yang menolak untuk mengangkat kelingking sekalipun untuk membantu mendapatkan keadilan bagi mereka. Dan betapa memuaskannya jika mereka semua masuk ke dalam mobil, melirik ke kaca spion, dan lihat Jason Statham di kursi belakang.

Oleh:
Diposting pada:
Tagline:Expose the corruption. Protect the hive.
Rating:R
Kualitas:
Tahun:
Durasi: 105 Min
Rilis:
Bahasa:English
Anggaran:$ 36.000.000,00
Pendapatan:$ 75.500.000,00
Direksi: